oleh

Bersama Warga, Kades Tanjung Beringin Maksimalkan Pembangunan Desa

banner 970x250

CURUP,  berantastoday.com  //  Relisasi penggunaan Dana Desa Tahap Pertama (I) Tahun anggaran 2019 yakni sebesar 20% (Dua puluh persen) Desa Tanjung Beingin Kecamatan Curup Utara kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu saat ini sudah mencapai 100%.

Demikian dikatakan Rustam, Kepala Desa Tanjung Beringin  kepada wartawan media ini di kediamannya, minggu lalu (28/7/19).

Dijelaskan, saat ini diriya dan perangkat desa sedang menyiapkan laporan guna melengkapi berkas pengajuan pencairan Tahap Kedua yakni sebesar 40%.

“Alhamdulillah saat ini realisasi anggaran pencairan Tahap Pertama Dana Desa sebesar 20% desa kami  sudah mencapai  100%, Insya Allah dalam waktu dekat berkas pengajuan yang saat iini masih kami lengkapi akan secepatnya kami ajukan untuk diproses pencairan tahap kedua sebesar 40%.” Jelas Kades

Dikatakannya, untuk mencapai hasil yang maksimal  khususya pada pembangunan desa Tanjung Beringin, dirinya mengharapkan partisipasi dan bantuan dari seluruh masyarakat desa demi kelancaran dan tercapainya target pembangunan desa  sesuai dengan perencanaan dan harapan masyarakat.

“Agar tercapai dengan hasil maksimal   sesuai dengan perencanaan dan harapan masyarakat, saya juga mengharapkan bantuan dan partisipasi semua ihak khususya masyarakat desa agar dapat saling bahu-membahu bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan desa yang menggunakan Dana Desa ini.” Harap Rustam, menutup perbincangn..

Untuk diketahui, pada tahun 2019 ini desa Tanjung Beringin kecamatan Curup Utara mendapat kucuran anggaran yang berasal dari Dana Desa  krang lebih sebesar Rp. 1,3 Milyar.  Anggara tersebut digunakan untuk  kegiatan pemberdayaan masyarakat, Pelaksanaan pembangunan Desa yakni, Pembangunan Drainase Lingkungan, Pekrjaan Bronjong dan Pembangunan Pagar Kantor Desa.  (Zainal/Boy)

Komentar

News Feed