oleh

Elly Fitriani : “Sosok Energik Yang Berkualitas dan Bermasyarakat”

banner 970x250

REJANG LEBONG, berantastoday.com  //  Elly Fitriany atau yang akrab di sapa Bucik Elly, merupakan salahsatu tokoh olah raga khususnya  cabang Bola Volly  di kabupaten Rejang Lebong karena hingga saat ini dirinya  masih tercatat sebagai pengurus kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Rejang Lebong.

Selain sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) Elly Fitriany melakukan aktivitasnya pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Rejang Lebong. Elly Fitriani  merupakan Istri dari Rosnadi Saleh yang akrab disapa Uncu Soleh yang juga merupakan bagian dari pengurus Pengcab PBVSI kabupaten Rejang Lebong.

Sosok Elly Fitriany, merupakan sosok wanita yang mempunyai prinsip yang kuat bahwa wanita mempunyai hak yang sama dengan laki-laki. Untuk itu dirinya berusaha mengajak semua wanita khususnya di kabupate Rejang Lebong untuk membuka matanya agar jangan hanya berdiam diri dirumah.

          “Sejak SMA dulu, saya mempunyai prinsip kalau perempuan itu mempunyai hak yang sama dengan laku-laki, karena mayoritas apa yang dikerjakan laki-laki bisa juga dikerjakan olehperempuan. Namun bukan berarti harus meninggalkan kewajibannya sebagai istri bagi yang sudah bersuami tentunya” Kata Bucik Elly, saat wartawan berantastoday.com menyambangi kediamannya, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, dia mengajak agar semua perempuan yang ada di kabupaten Rejang Lebong khususnya generasi muda agar dapat mengejar keinginan, impian dan cita-citanya. Karena menurutnya, Bukan hanya bekerja sebagai pegawai negeri (PNS) saja wanita bisa bekerja dan berkarier, masih banyak peluang-peluang lain yang bisa dilakukan wanita sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing.

Dikatakannya, salah satu tujuan dirinya mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) pada pemilu kali ini, selain untuk memperjuangkan hak-hak perempuan melalui lembaga legislatif, dirinya juga ingin memberikan motivasi bagi kaum perempuan agar jangan hanya menjadi penonton saja.

“Saya mencalonkan diri sebagai Caleg, karena saya mempunyai tekad untuk memperjuangkan hak-hak perempuan melalui power lembaga legislatif, selain itu dengan melihat saya maju sebagai caleg, semoga dapat memotivasi perempuan-perempuan yang ada di kabupaten Rejang Lebong kedepan.” Kata Srikandi Partai berlambangkan Pohon Beringin ini dengan nada serius

Diakhir  perbincangan, caleg Dapil IV dengan nomor urut 5 dari Partai Golkar ini menyampaikan bahwa untuk mewujudkan keinginan dan tekadnya itu, dirinya membutuhkan bantuan serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya tanpa ada dukungan dan peran serta masyarakat, maka apa yang dia cita-citakan selama ini akan sulit terwujud.

Disisi lain, masyarakat kelurahan Batu Galing kecamatan Curup Timur kabupaten Rejang Lebong kepada wartawan berantastoday.com menuturkan, sosok Elly Fitriany dikenal sangat  bermasyarakat. Karena menurut warga, setiap ada acara baik itu acara resepsi pernikahan ataupun yang lainnya Elly Fitriani selalu hadir.

“Kalo Elly sayo tau pak, orangnyo baik, kalu ado acara disini dak pernah dio idak datang, dengan tetanggo jugo baik” Kata salah seorang warga perumnas Batu Galing. Demikian. (Ag/**)

Komentar

News Feed