oleh

Wahyono  :  “APA YANG SAYA PERBUAT DAN LAKUKAN UNTUK MASYARAKAT, BUKANLAH SUATU ALASAN UNTUK SAYA NYALEG”

banner 970x250

CURUP, berantastoday.com  //  Memperlihatkan perbuatan baik sebetulnya tidak dilarang, asal tujuannya untuk memotivasi orang lain untuk berbuat baik. Jadi, meskipun diperlihatkan, namun hatinya tetap ikhlas. Hanya saja, hal semacam itu akan berpotensi mengganggu keikhlasan, karnanya hati dan mental kita harus kuat betul, demikiian dikatakan Wahyono, yang beberapa waktu lalu meletakkan jabatannya  sebagai Kepala Desa (Kades) Air Meles Atas, kecamatan Selupu Rejang kabupaten Rejang Lebong, dikarenakan dirinya mendapat kesempatan manggung dalam kontestasi pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Dikatakannya, apapun yang sudah dirinya lakukan dan berbuat untuk masyarakat khususnya warga desa Air Meles Atas, itu bukan menjadi alasan untuk dirinya maju sebagai Caleg.

“Apa yang sudah saya perbuat dan lakukan untuk masyarakat khususnya warga desa Air Meles Atas, bukanlah suatu alasan untuk saya maju sebagai Caleg. Justru, saya berpikir seandainya nanti ada suratan tangan saya duduk di parlemen, maka peluang saya untuk membantu masyarakat akan lebih banyak.” Ungkap Caleg yang supel dalam bergaul ini ramah.

Ditambahkan Wahyono, “Selama ini saya hanya bisa membantu memperjuangkan masyarakat hanya sebatas desa, insya Allah nanti akan bisa membantu seluruh masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Rejang Lebong. Suatu kebanggaan bagi saya jika hidup saya akan bermanfaat dan bisa membantu orang banyak”

Menurutnya, negeri ini masih butuh orang-orang yang ikhlas. Jangan sampai terjadi orang memberikan bantuan untuk pamrih politik jangka pendek. Apalagi saling klaim jasa dan kebaikan yang pernah diperbuatnya untuk rakyat.

“Berikanlah kepada rakyat yang terbaik, tanpa pamrih. Karena menurut saya, masyarakat membutuhkan perhatian dan bantuan baik dari pemerintah maupun para elite guna meringankan berbagai kesulitan yang mereka hadapi saat ini,  tanpa dikait-kaitkan dengan politik dan kekuasaan.” Imbuh Caleg Dapil II dengan Nomor Urut 1 dari Partai PKB ini dengan nada serius.

Pada kesempatan itu juga, mantan Kades Air Meles Atas ini mengharapkan kepada masyarakat kabupaten Rejang Lebong khususnya agar jangan sampai  mau diadu domba, tetaplah dengan pendirian dan keyakinan masing-masing, agar tetap tercipta suasana kondusiv serta menjaga pemilu tetap damai.

“Saya yakin saat masyarakat sudah mempunyai keyakinan didalam hatinya, siapa yang akan mereka pilih untuk menadi wakil mereka lima tahun mendatang. Untuk itu saya berharap, agar kita semua jangan mau diadu domba, tetaplah pada keyakinan dalam diri kita, agar tercipta suasana kondusive dan aman pada pemilu nanti.” Tegasnya sembari menutup perbincangan. (Ag/**)

Komentar

News Feed